Warna-warna Natural Menjadi "Bintang" di 2013

Dec 28, 2018 | / Tips / Umum |
Rate:
Dilihat 1415x
Menurut Yuni Jie, desainer interior sekaligus pengasuh firma Jie Design, dekorasi barang mewah saat ini masih mendapat tempat di antara konsumen asal Indonesia. Benda-benda dari mid-century, seperti karya-karya Charles Eames, juga akan selalu menjadi favorit bagi para kolektor.

"Untuk dekorasi barang haute couture yang mahal tentu selalu ada pasarnya, namun pasarnya sangat sempit," ujar Yuni.

"Vas-vas atau aksesoris lain keluaran Foscarini akan terus berkibar dan diminati. Jika kondisi pasar barang-barang dan dekorasi mewah di Indonesia masih tergolong stabil dan tidak mengalami perubahan drastis, hal berbeda akan terjadi pada pasar global," ujarnya.

Setidaknya, peryataan tersebut datang dari situs Laurabielecki.com yang mendasari pertimbangannya pada prediksi dari Lidewij Edelkoort. Pada pertengahan 2012 ini, pengamat tren asal Belanda, Lidewij Edelkoort, telah mengemukakan tren yang akan terjadi pada 2013 bahkan hingga 2014 mendatang. Berikut ini tren berdasarkan prakiraan Edelkoort:

Menurutnya, kuning adalah warna merah muda yang baru. Warna kuning akan mendominasi interior dan membuat ruangan tersebut lebih "hidup". Selain itu, warna tersebut juga akan menstimulasi warna-warna lain dalam warna palet. Namun, untuk jenis warna kuning yang seperti apa, saat itu Lidewij Edelkoort tidak menjelaskannya.

Sementara itu, Martyn Lawrence Bullard dan Jeffrey Alan Marks, "bintang" dari acara Million Dollar Decorators, juga mengatakan dalam situs Glo.msn.com, bahwa warna-warna metalik akan menjadi tren di tahun depan. Mungkinkah, "kuning" yang dimaksud Edelkoort sama dengan "emas" yang dimaksud oleh Bullard dan Marks?

Selain kuning, Edelkoort juga mengatakan, pemakaian corak akan mengalami kebangkitan kembali. Berbagai tekstur akan mulai berani bercampur, dan rasa alami dari warna krem serta warna-warna natural akan menjadi "bintang" di tahun depan.

Tekstur sendiri akan berasal dari berbagai kerajinan tangan seperti sulaman dan rajutan. Sementara desain juga akan beralih dari mengenai hal-hal yang sifatnya pribadi menjadi hal bersifat kelompok. Hal senada sama dengan inti warna tren 2013 yang disampaikan oleh merk cat Dulux.

Sementara itu, apapun warnanya, efek grafis juga akan menjadi salah satu tren pada 2013 nanti. Corak garis-garis, serta hiasan gambar tangan kini dapat mencapai ruang-ruang mewah.

Tipografi juga mulai hadir untuk pemakaian pribadi. Selain itu, dekorasi mewah juga akan membuka pintu bagi karya-karya yang terkesan tidak selesai, serta motif-motif tribal.

Terakhir, barang-barang atau hiasan hidup seperti teranium akan masuk ke dalam rumah dalam akuarium-akuarium kaca. Dalam hal ini, karya-karya Paula Hayes akan mendapat banyak sorotan.
Tips Pilihan Lainnya: